Hubungi Kerajinan Tembaga

Kerajinan Kenceng Tembaga


Pengertian Kerajinan Kenceng Tembaga Dan Berbagai kegunaannya, Siapa yang tidak tahu kenceng? Dalam bahasa nasional, kenceng lebih banyak dikenal dengan wajan. Setiap kali disebutkan wajan, hampir kebanyakan orang pasti tahu digunakan untuk apa. Namun tahukah kamu kalo sekarang kenceng tidak hanya diguankan sebagai tempat memasak. Melainkan menjadi sebuah karya seni yang terbuat dari bahan lain, misalnya kerajinan kenceng tembaga, kenceng yang memang dibuat menggunakan tembaga. 


Kerajinan Kenceng Tembaga
Kerajinan Kenceng Tembaga 

Menjadi pengrajin kenceng tembaga sekilas mudah. Kenyataannya, membutuhkan ketrampilan dan tingkat ketelitian yang tinggi. tidak hanya ketrampilan, pengrajin juga harus memiliki naluri dan kemampuan kreativitas yang tinggi. Apalagi jika memperoleh pesanan dari klien yang memiliki bentuk dan permintaan yang rumit. 

Minat pasar terhadap kerajinan kenceng tembaga terus mengalami peningkatan. Semakin banyak masyarakat mencari, semakin berpeluang pula para pengrajin  membuat kenceng. Pembuatan kenceng bisa dibuat menjadi macam-macam bentuk, mulai dari ukuran kecil, sedang sampai besar. 
Lantas bagaimana jika permintaan dari pelanggan banyak? Jika permintaan banyak hal yang sering ditemui adalah kesulitan mengejar target. Belum lagi jika ada desain atau ornament tambahan pada pesanan. Bagaimanapun juga, ornament dan desain yang rumit juga memakan waktu yang lama. 

Kerajinan Kenceng Tembaga
Kerajinan Kenceng Tembaga 


Kenceng tembaga atau wajan di jaman dahulu hanya beberapa orang saja yang memilikinya. Hanya baru-baru ini kenceng dari tembaga mulai banyak diminati dan digemari. Selain karena dari segi warnanya lebih menarik, juga lebih awet. Berbeda dengan kenceng yang terbuat dari bahan selain tembagalain, tentu kualitas kenceng tidak seawet kenceng tembaga. Diatas kenceng tembaga, terdapat kenceng yang terbuat dari lapisan emas. 

Kerajinan Kenceng Tembaga
Kerajinan Kenceng Tembaga 

Kenceng yang dibuat menggunakan lapisan emas dari segi kemanfaatan lebih banyak digunakan untuk pelengkap ruangan. Meskipun kenceng, jika dibuat menggunakan kualitas terbaik dan bahan yang baik, ketika dijadikan home decor tetap memukau. Apalagi sekarang banyak kaum urban yang sedang hits mempercantik rumahnya dengan home decor yang murah, tapi unik. Banyak juga yang merelakan rogoh kocek dalam demi mendapatkan home dekor yang terkeren dan terkece. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerajinan Kenceng Tembaga "

Posting Komentar